Puluhan tewas saat pesawat tempur Suriah menghantam pompa bensin



Damaskus, Suriah - Pesawat-pesawat tempur pemerintah Suriah menargetkan kota utara Kamis, memukul sebuah pompa bensin dan memicu ledakan yang menewaskan sedikitnya 55 orang, kata pasukan oposisi.
Ini adalah salvo terbaru dalam perang berdarah Suriah 18-bulan-tua sipil yang tidak menunjukkan tanda-tanda menyerah. Puluhan orang terluka dalam serangan udara di provinsi Raqqa bahwa kelompok-kelompok oposisi mengatakan kedua dilakukan oleh pesawat pemerintah Suriah.
Komite Koordinasi Lokal oposisi Suriah didistribusikan video dari situs, sebuah dataran rata dan tandus. Mereka menunjukkan asap hitam, kendaraan hangus dan hancur, lubang di tanah dan orang-orang berkerumun di sekitarnya mayat.
Pemogokan terjadi sehari setelah pemberontak merebut sebuah perlintasan perbatasan di dekat perbatasan Suriah Raqqa dengan Turki.
LCC mengklaim lagi 15 orang ditemukan tewas di sebuah markas keamanan regional di provinsi tersebut.
 Kristen di Suriah hidup dalam ketakutan tuan TV Suriah: "Saya merasa seperti seorang pembunuh 'dalam pertempuran untuk Aleppo
Kamis pagi, lima orang dilaporkan tewas dari udara penembakan terhadap lingkungan perumahan di Aleppo, dan aktivitas pesawat perang MiG dilaporkan di desa-desa pedesaan Damaskus, LCC kata.
LCC mengatakan 250 orang tewas dalam kekerasan Suriah Kamis.
Damaskus warga terjebak di tengah-tengah '
Berikut adalah Roundup perkembangan lain dalam konflik berdarah Suriah:
Pemimpin Suriah menyebutnya penting untuk menghindari 'skenario Libya'
Dalam sebuah wawancara langka dengan media Arab, Presiden Bashar al-Assad menekankan bahwa perubahan positif hanya bisa terjadi dengan kepala negara memimpin - mengatakan bahwa Suriah harus, dan akan, menghindari "skenario Libya" di mana penggulingan pemimpin lama ini menyebabkan kekacauan.
Al-Assad membuat komentar itu dalam wawancara dengan Al-Ahram al-Arabi majalah, bagian dari negara yang dikelola Mesir Al-Ahram Publishing House, yang dikutip diposting online Kamis.
Sebagai pejabat Suriah telah selama berbulan-bulan, presiden mengkritik Arab Saudi dan Qatar untuk "menyediakan senjata dan uang untuk teroris untuk mengulang skenario Libya," yang berakhir dengan kematian Moammar Gadhafi dan masalah berkelanjutan tentang keamanan dan pemerintahan. Dan al-Assad menegaskan intervensi asing tidak akan, dan tidak boleh, membentuk masa depan Suriah.
Dalam satu napas, ia menolak oposisi bersenjata - mengklaim "mereka tidak memiliki dukungan di masyarakat" - ". Dialog dengan oposisi adalah satu-satunya cara untuk mengatasi krisis" dan di tempat lain, ia mengatakan bahwa
Ali Haider, Menteri Suriah rekonsiliasi yang tugasnya adalah untuk membujuk pejuang oposisi untuk meletakkan senjata mereka, mengakui kepada CNN bahwa semakin lama pertempuran berlanjut, semakin sulit untuk mencapai rekonsiliasi.
Haider mengatakan untuk setiap daerah tertentu, tujuannya adalah "suatu gencatan senjata segera di mana saya dapat menjamin bahwa jika tentara Suriah tidak diserang, mereka tidak akan menembak kembali sama sekali." Namun dia mengatakan bahwa setiap serangan dan korban setiap membuat perdamaian lebih sulit dipahami.
"Masalahnya adalah, setiap kali ada darah tertumpah dari kedua sisi, kita mendapatkan minggu tertunda," katanya. "Itu sebabnya kami sangat berhati-hati bahwa, di daerah kita memiliki stabilitas, bahwa kita menjaga daerah-daerah tanpa kelompok bersenjata."
Sementara mengklaim keberhasilan dalam berbicara pejuang oposisi di tempat-tempat seperti pinggiran Damaskus Qudsaya, menteri juga berbicara tentang perlunya kemenangan militer.
"Kami akan merebut kembali utara, ... kota-kota besar," katanya. "Selama mereka membawa senjata melawan kita, kita harus melawan mereka."
Helikopter kecelakaan
Pemberontak Suriah dan pemerintah menawarkan cerita yang berbeda tentang apa yang menyebabkan helikopter untuk kecelakaan Kamis pagi di pinggiran kota Damaskus.
Pemerintah mengatakan helikopter terpotong ekor pesawat penumpang, tidak menyebabkan cedera pada penumpang. Tapi Observatory oposisi Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pasukan pemberontak jatuh helikopter.
Belum ada laporan konfirmasi apakah ada orang yang terluka atau tewas di helikopter, yang jatuh di dekat Douma.
Pesawat, yang membawa sekitar 200 penumpang, mendarat dengan selamat di bandara Damaskus setelah insiden tersebut, menurut televisi pemerintah Suriah.
Asing pejuang di Suriah
Pasukan yang setia kepada al-Assad menewaskan lebih dari 100 pejuang asing Kamis, digambarkan sebagai "teroris Afghani," yang bersembunyi di sebuah sekolah di Aleppo, menurut kantor berita milik negara Arab Suriah.
Badan ini tidak mengatakan kapan atau bagaimana pejuang tewas, juga tidak menguraikan rincian tentang bagaimana pasukan Suriah ditentukan mereka adalah pejuang Afghanistan.
Pemerintah Suriah telah lama bersikeras bahwa ekstremis dan teroris dari negara lain membantu pasukan pemberontak Suriah. SANA melaporkan bahwa "teroris" berusaha untuk masuk Suriah dari Lebanon yang digagalkan Rabu malam.
Pertempuran Libya di Suriah melambangkan ketakutan
Penculikan dilaporkan
Pemberontak bersenjata menculik seorang direktur sumbangan keagamaan di kota Suriah barat daya Daraa, sementara "teroris" menembak dan membunuh seorang pejabat pemerintah di kota utara Hasaka, menurut SANA.
Muammar al-Shahadat, yang mengawasi operasi di provinsi Daraa dan Sweida, ditangkap oleh "teroris bersenjata" di dalam kendaraan, kata SANA.
Kantor berita itu mengidentifikasi pejabat pemerintah dibunuh sebagai Marwan al-Husein, yang mengawasi departemen produksi di cabang Pendirian Perumahan Militer di Hasaka.
Lebih banyak sanksi?
Friends of the People Suriah, sekelompok lebih dari 60 negara yang bekerja untuk perubahan rezim di Suriah, yang dianggap pengetatan sanksi ekonomi terhadap negara pemerintah Kamis.
Peserta mencakup semua negara Uni Eropa, Amerika Serikat, Kanada, Australia, semua negara-negara Teluk, Yordania, Turki, anggota Liga Arab dan negara-negara lainnya. Mereka bertemu di Den Haag di Belanda.
"Dengan menjatuhkan sanksi, kami mengirimkan pesan penting dan membantu untuk lebih mengisolasi rezim Tapi sanksi hanya akan berdampak jika mereka dilaksanakan secara efektif.. Itu adalah bagaimana kita dapat membuat perbedaan," kata Menteri Luar Negeri Belanda Uri Rosenthal.
Rusia bantuan
Sebuah pesawat Rusia yang membawa 38 ton pasokan makanan untuk Suriah terkepung tiba Kamis di Damaskus, menurut SANA.
Alexander Bogdanov, wakil direktur dari departemen darurat di Kementerian Rusia Situasi Luar Biasa, mengatakan pasokan termasuk gula, daging, susu dan ikan kaleng.
"Bantuan ini merupakan bukti sikap berprinsip Rusia terhadap Suriah dan hubungan yang kuat dan solid antara pemerintah Suriah dan Rusia dan masyarakat," kata Hassan Hijazi, asisten menteri Suriah urusan sosial dan perburuhan.
“Kristen di Suriah takut masa depan tidak menentu”

Sumber:CNN.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »