Tips agar dicintai penduduk langit dan bumi


Salam setia sahabat!

Mungkin kita pernah merasakan hal yang bergantian hingga mempengaruhi naluri jiwa merasakan bahwa kita tidak kuasa dalam apapun, merasa lebih rendah, dan tidak berguna.
Nah, padahal yang sebenarnya terjadi itulah rasa kejiwaan yang sadar akan saat yang berlanjutan. Kita tidak pernah menyadarinya, bahwa kecintaan kita terbenteng oleh keangkuhan sosial antara sari dan pati.


Lansung saja kita lanjutkan dalam pembahasannya, bagaimana agar dicintai penduduk langit dan bumi?

  Dalam perjalan hidup hidup ini kita banyak berusaha menjadikan diri agar dicintai banyak makhluk, namun keinginan kita bahkan berlawanan.

  Dalam sebuah buku karangan DALE CARNEGIE, dimana dia berseru " Kalau hendak mengambil madu, jangan tendang sarang lebahnya".

Jadi, kita mesti bisa berbuat satu kebaikan di antara satu kebaikan lainnnya untuk yang lainnya juga, maka dalam tidak tersadar dalam diam kita ada yang mencintai.

Dalam hadits Nabi SAW, yang artinya:
" Makhluk yang paling dicintai dicintai allah adalah yang paling bermanfaat bagi manusia, dan amalan yang paling allah cintai adalah memberi kegembiraan kepada orang lain." (As-Silsilah Asshahihah, Syaikh albani,906).

Untuk pencerahan kali ini cukup sekian saja sahabat, berhubung waktu sedikit sempit, mohon maaf untuk artikel yang tidak komplit, mungkin lain kali saya akan menyempurnakannya, salam setia/fadlil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »